.

Tanggal : WIB

Upacara Gabungan Memperingati Hari Jadi Mahkamah Agung RI Ke-74 Tahun 2019

Kuala Tungkal - Pengadilan Agama Kuala Tungkal dan Pengadilan Negri Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, secara bersama memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Mahkamah Agung RI tahun 2019.

Upacara yang digelar bersama pada Senin, (19/8/2019) di halaman kantor PN Kuala Tungkal yang diikuti oleh seluruh Pengawai dan darmayukti karini lingkup Mahkamah Agung RI, kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Ketua PN Kuala Tungkal Andi Hendrawan, S.H., M.H.

Dalam Amanat inspektur upacara menyampaikan "Hari Jadi Mahkamah Agung merupakan agenda tahunan yang tidak sekedar peringatan seremonial namum merupakan momentum untuk merefleksikan keberadaan lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan negara, namun momen ini juga menajadi sarana untuk kembali mengukuhkan komitmen kita dalam memberikan layanan terbaik dibidang hukum dan keadilan dengan memperkuat kerjasama dan membangun konsilidasi internal yang akan menjadi enegri pendorong dalam pelaksanaan fungsi pelayanan lembaga peradilan", Jelasnya.

lebih Lanjut ia menyampaikan pesan Ketua MA RI, Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H, "Berbagai kebijakan untuk memaksimalkan keunggulan teknologi informasi dalam pemberikan layanan public oleh lembaga peradilan oleh karna itu untuk mendorong semangat seluruh warga peradilan MA RI akan luncurkan Himne MA RI dengan harapan bisa mempersatu tekad, semangat, dan jiwa seluruh warga peradilan serta menimbulkan cinta dan kebanggaan warga peradilan terhadap lembaga peradilan", Ucapnya.

Sementara itu Ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES, mengatakan melalui wawancara tim jurdilaga PA Kuala Tungkal, "Dalam memperingati hari jadi MA RI yang ke 74 tahun 2019 ini dengan mengangkat tema "Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani", dengan hadirnya E-court ditengah-tengah lembaga peradilan yang disambut antusias oleh masyarakat dan pencari keadilan, ini tidak lepas dari berbagai kemudahan yang diberikan, yaitu pendaftaran perkara yang bisa dilakukan di mana pun tanpa hadir secara langsung ke peradilan, dengan e-court, pembayaran panjar biaya perkara juga bisa dilakukan secara online. Misalnya, dengan internet banking dan ATM transfer". Jelasnya dihalaman kantor PN Kuala Tungkal.

Lebih lanjut ia mengatakan "Hal ini secara fundamental akan mengubah praktik perkara di peradilan dan membawa peradilan di Indonesja ke arah praktik peradilan negara maju". Ucapnya. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal