.

Tanggal : WIB

Peringati Sumpah Pemuda, Ketua: Untuk Tetap Bersatu

Kuala Tungkal - Ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES memperingati hari Sumpah Pemuda bersama dengan jajaran Pegawai PA Kuala Tungkal. Imam mengingatkan perlu kesetaraan untuk menjaga persatuan.

Imam menjadi pembina upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke 91 dengan tema 'Bersatu Kita Maju.' Peserta upacara adalah seluruh pegawai PA Kuala Tungkal.

Dalam kesempatan tersebut, Iamam sempat membacakan teks Pancasila yang diikuti seluruh peserta upacara, dan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam sambutannya, Zainudin menyebut pemuda adalah harapan bangsa Indonesia.

"Pemuda Indonesia harus maju dan menaklukan dunia. Saya harap, ke depan, banyak yang muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia," Zainudin dalam sambutan yang dibacakan Anies di upacara di halaman Kantor PA Kuala Tungkal, Senin (28/10/2019).

Sementara itu, Imam menyampaikan pesan sebelum upaca bubar. Menurutnya, tantangan kita bukan manciptakan persatuan tapi merawat persatuan.

"Tantangan terbesar kita adalah merawat persatuan. Persatuan harus diusahakan, harus dirawat. Untuk bisa bersatu syaratnya, ini kata kunci yang selalu saya katakan, tidak ada persatuan dalam ketimpangan, saya ulangi, tidak ada persatuan dalam ketimpangan," ucap Imam kepada peserta upacara.

Baginya, tidak ada persatuan jika tidak ada jaminan keadilan sosial. Maka, keadilan itu yang harus dibangun.

"Untuk bersatu kita perlu keadilan. 'Bersatu Kita Maju' memerlukan kalimat pembuka. Keadilan membuat kita bersatu. Bersatu membuat kita maju," ucap Imam. (EW)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal