.

Tanggal : WIB

Tim IT Pengadilan Agama Kuala tungkal Tanamkan Audio Anti Gratifikasi di Halaman Websitenya

Kuala Tungkal - Mahkamah Agung (MA) memerintahkan seluruh pengadilan membuat pengumuman menolak suap sebelum sidang dimulai. Hal itu untuk menunjukkan komitmen pimpinan MA dalam menegakkan integritas pengadilan.

"Dengan ini menghimbau Bapak/Ibu Ketua/Kepala Pengadilan agar menginstruksikan jajarannya untuk membuat dalam bentuk audio sebuah peringatan tentang antigratifikasi (objek pendengar utama yaitu seluruh masyarakat) yang diperdengarkan setiap akan dimulainya persidangan. 

Hal itu dituangkan dalam Surat Edaran Nomor 17 Tahun 2019 tentang Himbauan Pembuatan Audio Peringatan Perilaku Anti Gratifikasi sebagaimana dikutip detikcom, Rabu (9/10/2019).

Selain itu, pengadilan diminta membuat pengumuman imbauan tentang penolakan gratifikasi dengan objek pendengar seluruh aparatur pengadilan. Pengumuman itu dikumandangkan beberapa kali dalam sehari.

Peringatan dimaksud di atas akan menjadi salah satu bentuk public campaign pengadilan dalam melakukan pengendalian gratifikasi dan menunjukkan komitmen Pimpinan dalam menegakkan integritas pengadilan. 

Merespon hal tersebut, PA Kuala Tugkal Khususnya kordinator tim  IT (andi zaky) dan beliau juga menjabat sebagai Hakim di PA Kuala Tungkal telah menamamkan audio anti gratifilasi di website resminya https://pa-kualatungkal.go.id yang bisa diakses untuk umum dan setiap persidangan imbauan tersebut di bacakan oleh majelis hakim. Hal ini sebagai salah satu bentuk penguatan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di institusi peradilan. Ujarnya diruang Kerja Hakim PA Kuala Tungkal (02/11/2019). *E.W

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal