.

Tanggal : WIB

Pengadilan Agama Kuala Tungkal Telah Menjalankan 9 Aplikasi Mahkamah Agung

Kuala Tungkal - PA Kuala Tungkal telah berhasil melaksanakan uji coba Aplikasi Inovasi terbaru dari Badan Peradilan Agama (Badilag). Tim IT PA Kaula Tungkal  telah sukses menginstal aplikasi-aplikasi tersebut.

Penjelasan yang disertai dengan menjalankan aplikasi yang sudah terpasang tersebut, disambut gembira oleh Ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES. Ia memberikan apresiasi kepada seluruh tim IT PA Kuala Tungkal yang merespon dengan cepat instruksi Dirjen Badilag untuk mengujicoba Aplikasi Inovasi terbaru Badilag. Imam berharap seluruh aparatur PA Kuala Tungkal sudah bisa cara mengoperasional aplikasi-aplikasi baru tersebut dengan cepat pula. dibuktikan dengan mendapatnya ranking 2 dalam penilain SIPP se-Indonesia.

“Semua aparatur PA Kuala Tungkal harus segera mempelajari cara kerja aplikasi-aplikasi baru badilag ini agar pelayanan PA Kuala Tungkal makin prima”, Ujarnya diruang Kerja Ketua Pa Kuala Tungkal."

Sebagaimana Surat Dirjen Badilag Nomor 3396/DJA/OT.02.1/VII/2019, tanggal 15 Juli 2019, Dirjen Badilag Aco Nur menginstruksikan kepada seluruh Mahkamah Syar’iyah dan PA di Indonesia untuk melaksanakan uji coba 9 Aplikasi Inovasi Badilag. Uji coba dilaksanakan dari tanggal 15 Juli 2019 sampai dengan 25 Juli 2019.

Operator SIPP PA Kuala Tungkal Muhammad Habibullah, S.HI., M.H memberikan laporan keberhasilan tersebut langsung kepada Ketua PA Kuala Tungkal. Dalam laporan yang disampaikannya di ruang PTSP PA Kuala Tungkal, Habib menjelaskan bahwa dari 9 Aplikasi Inovasi yang dikirim Badilag, untuk sementara aplikasi yang dapat terpasang di PA Kuala Tungkal, yaitu Aplikasi e-Register dan e-Keuangan. Kedua aplikasi tersebut juga telah terintegrasi dengan SIPP PA Kuala Tungkal. Semetara aplikasi yang lain masih dipelajari cara penggunaannya. Habib menambahkan, secara umum kedua aplikasi yang telah terpasang tersebut berjalan baik serta dapat terkoneksi dengan baik pula ke SIPP.

Adapun aplikasi-aplikasi yang sedang diuji Badilag tersebut adalah :

 

1. Aplikasi Notifikasi Perkara;

2. Aplikasi Informasi Produk Pengadilan;

3. Aplikasi Anteran Sidang;

4. Aplikasi Basis Data Terpadu Kemiskinan;

5. Command Center;

6. Aplikasi PNBP Fungsional;

7. Aplikasi e-Eksaminasi;

8. Aplikasi e-Register, dan

9. Aplikasi e-Keuangan Perkara.

*(E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal