.

Tanggal : WIB

Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Secara Sidang Istimewa

Kuala Tungkal - Dalam rangka Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal dari Ketua lama Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES, kepada Ketua baru Zakaria Ansori, SH.I., M.H, Ketua Pengailan Tinggi Agama Jambi, Dr. Drs. H. Busri Harun, M.Ag, memimpin sidang istimewa, yang bertempat di Balai Pertemuan, (Geung Pola) Kuala Tungkal, 13/8/2020.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua PA Kuala Tungkal dihadiri oleh Bupati Tanjab Barat,Dr. Ir. Safrial,MS, Ketua DPRD Tanjab Barat, Mulyani Siregar, SH, Unsur Forkopimda dan OPD Tanjab Barat, Ketua PA sewilayah Jambi, Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Panitera, Sekertaris dan Pegawai PA Kuala Tungkal.

Pergantian Pimpinan PA Kuala Tungkal tersebut bedasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 181/KMA/SK/VII/2020 tanggal 24 Juli 2020, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Mahkamah Agung.

Ketua lama Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES dimutasikan menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Rembang Kelas IB, sedangkan penggantinya Zakaria Ansori, SH.I., M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Ketua PA Kuala Tungkal baru Zakaria Ansori, SH.I., M.H merupakan putra daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Belia Saat ini berusia 42 Tahun merupakan Alumni Madrasah Aliyah Perguruan Hidayatul Islamiah (PHI) Kuala Tungkal.

Dijelaskan oleh Ketua PTA Jambi, Busri Harun mengatakan bahwa alih tugas dan serah terima jabatan di lingkungan organisasi Mahkamah Agung merupkan upaya penyegaran dalam tubuh organisasiyang dilandaskan paa kepentingan pembinaan personel dan pembinaan institusi, yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menjamin pelaksanaan tugas pokok Pengadilan Agama.

"Selamat atas dilntiknya Bapak Zakaria Ansori sebagai Ketua PA Kuala Tungkal, semoga amanah, bijaksana serta berbui alam memimpin PA Kuala Tungkal n berharap apat meningkatkan prestasidan kualitas pelayanan publik khusus alam mensukseskan agena nasional Mahkamah Agung, seperti SIPP,E-court, PTSP, dan pelaksanaannya Zona Integritas", ujar Busri.

Pelantikan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan kali ini agak berbeda dari biasanya karena tetap mengacu pada protokol kesehatan yang berlaku ditengah pandemi Covid 19, Pelantikan Ketua PA Kuala Tungkal tetap menggunakan masker, mengatur jarak antara pejabat tanpa menghilangkan makna dari acara tersebut. (E.W)

 

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal