.

Tanggal : WIB

SEPTEMBER CERIA BAGI PASUTRI

Kuala Tungkal -  Bertempat di ruang mediasi Pengadilan Agama Kuala Tungkal, untuk kedua kalinya dalam bulan September 2020, Sri Rizki Dwi Putri, SH,.M.H Mediator Hakim/Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal berhasil mendamaikan pasangan suami istri dalam perkara Nomor 405/Pdt.G/2020/PA.Ktl.

Perkara Cerai Gugat yang disidangkan oleh Majelis hakim pada hari Kamis, tanggal 24 September 2020 berhasil  rukun setelah Penggugat dan Tergugat mendapatkan nasehat dan pandangan dari Hakim mediator terkait bagaimana pentingnya menjaga keutuhan dan mempertahankan  rumah tangga, serta akibat yang timbul jika nantinya terjadi perceraian. Hakim Mediator juga menjelaskan akibat dari perceraian tidak hanya berdampak bagi pasangan suami isteri, tapi juga berimplikasi terhadap tumbuh kembang anak di masa depan.

Keberhasilan mendamaikan para pihak yang berperkara ini tidak lepas dari kepiawaian seorang mediator dalam melaksanakan mediasi kepada para pihak. Dengan memahami dan memetakan permasalahan, menyelami karakter, bersikap netral, membangun komunikasi yang baik, dan membangun kepercayaan para pihak bahwa perdamaian adalah jalan keluar terbaik dari seluruh permasalahan. Hal terpenting adalah mengakomodir keinginan masing-masing pihak, untuk dicari titik temu dan jalan tengah agar tercapai perdamaian. Hingga pada akhirnya mereka pun sepakat untuk merajut kembali keharmonisan keluarga yang hampir pecah dan terbelah. Selanjutnya Penggugat menyatakan mencabut perkaranya.

Setelah Penggugat dan Tergugat rukun kembali sebagai suami istri, Majelis Hakim menyerahkan kembali Buku Nikah yang telah diserahkan oleh Penggugat dan Penggugat dan Tergugat kembali membina rumah tangga sebagai suami istri. (SP)

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal