.

Tanggal : WIB

Panitera, Panitera Pengganti dan Juru Sita Ikuti Bimbingan Teknis di Hotel Wiltop Jambi

Kuala Tungkal - Pengadilan Tinggi Agama Jambi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Yustisial Bidang Kepaniteraan dan Kejurusitaan di Lingkungan Peradilan Agama se-wilayah Pengadilan Tinggi Agama Jambi. Pengadilan Agama Kuala Tungkal turut dipanggil untuk mengikuti kegiatan tersebut yakni Panitera, Ilyas, S.H, Panitera Pengganti, Gusmi Fitri Yanti, S.H, dan Jurusita, Khairunnisa.

kegiatan tersebut dilaksanakan mulai hari Rabu sampai hari Jum'at  (23 s/d 25 September 2020) bersama dengan 9 Satker Pengadilan Agama Tingkat Pertama lainnya . Acara dimulai dengan Check In peserta dilaksanakan jam 13.30 WIB  bertempat di Hotel Woltop Jambi yang beralamatkan di Jalan Sultan Thaha no. 17, Ps. Jambi.

Dalam surat panggilan penyelenggara memerintahkan kepada seluruh peserta yang dipanggil untuk mempersiapkan segala permasalahan yang didapati masing-masing satker peserta terkait masalah sita, eksekusi dan juga e-litigasi.

Acara Bimtek dibuka oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Dr. Drs. H. Busri Harun, S.H., M.Ag., yang dalam arahannya menyampaikan kembali terkait apa saja yang menjadi kebijakan prioritas Ditjen Badilag saat ini antara lain meliputi: Program APM, Implementasi e-Court dan e-Litigasi, Implementasi 9 + 2 Aplikasi Inovasi, Pembangunan ZI menuju WBK dan WBBM, Dekorum Ruang Sidang, Program K3 (Kebersihan, Keindahan dan Kerapian) serta Access CCTV Online (ACO). Selain materi-materi di atas, sempat juga dibahas bersama terkait permasalahan-permasalahan terkini Promosi dan Mutasi Pegawai.

Tampil dalam acara bimtek tersebut beberapa narasumber yakni Drs. H. Lazuardi S, S.H., MH.I., Drs. H. Syekhan Al Jufri dan Hakim Tinggi Lainnya.

Harapan dari dilaksanakannya bimtek tersebut adalah Panitera dan bawahannya (Jurusita ataupun Jurusita Pengganti) sebagai garda terdepan atau bisa dibilang ujung tombak dari pengadilan di tiap daerah masing-masing mampu memberikan pelayanan kepada segenap pencari keadilan lebih humanis, terutama hal-hal terkait pelaksanaan e-court, e-litigasi, sita, serta eksekusi. (E.W)

 

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal