.

Tanggal : WIB

Ketua PA Kuala Tungkal menyaksikan sidang istimewa penyampaian laptah MA secara Virtual

Kuala Tungkal - Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Ansori, S.H., MH,  mengikuti acara Sidang Istimewa Mahkamah Agung RI dengan agenda acara tunggal yaitu Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2020 secara virtual melalui Zoom Meeting dan disiarkan secara langsung melalui kanal youtobe https://bit.ly/MA-Live

 

Melalui Televisi Republik Indonesia, berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Mahkamah Agung Nomor 4 Tahun 2021 tentang Laporan Tahunan Mahkamah Agung Republik Indonesia tahun 2020 tanggal 16 Februari 2021, dengan tetap menaati protokol kesehatan dalam memutus penyebaran Virus Covid-19,Rabu 17 Februari 2021.

Pelaksanaan Sidang Istimewa Laporan Tahunan Mahkamah Agung RI Tahun 2020 yang dimulai pada pukul 10.00 WIB yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin, Para Duta Besar, Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, Pimpinan Mahkamah Agung secara virtual, dan diikuti oleh Wakil Ketua MA RI bidang Yudisial, Para Ketua Kamar MA RI, Hakim Agung Mahkamah Agung RI, Pejabat Eselon I Mahkamah Agung RI secara langsung di Ruang Kusumah Atmadja Lantai 14 Gedung Mahkamah Agung RI dan para Pimpinan dan Jajarannya pada 4 Lingkungan Peradilan dibawah Mahkamah Agung RI seluruh Indonesia secara Zoom Meeting.


Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Yang Mulia Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H.M.H yang secara resmi membuka acara sidang Istimewa Laporan Tahunan Tahun 2020 dengan tema “ OPTIMALISASI PERADILAN MODERN BERKELANJUTAN”, menyampaikan bebarapa hal dalam pidatonya antara lain:

 
Pencapaian Kinerja Mahkamah Agung RI pada tahun 2020 merupakan tantangan terbesar bagi Ketua Mahkamah Agung RI dimasa pandemi, yaitu penegakan hukum oleh Lembaga Peradilan yang harus tetap berjalan dalam kondisi dan situasi ditengan penyebaran Virus Covid-19 dalam rangka tetap memberikan pelayanan terbaik bagi para pencari keadilan.

Mahkamah Agung Republik Indonesia tidak henti-hentinya memberikan inovasi dan regulasi dalam hal Teknologi Informasi yang berbasis elektronik sehingga tetap melaksanakan pola persidangan. Inovasi yang bermanfaat bagi para pencari keadilan demi menegakkan hukum yang seadil-adilnya dan terbaik dinegeri ini.

Capaian dalam bidang Teknis Yudisial dan Kesekretariatan tercatat dalam sejarah pada tahun 2020 telah memberikan target penyelesaian dengan presentase tertinggi dari tahun sebelumnya.

Penanganan dan Penyelesaian perkara melalui e-Court sudah berjalan sangat baik hal ini ditunjukkan pada tingkat kepuasan publik terhadap putusan pengadilan ditingkat banding maupun tingkat pertama.

Menyampaikan penghargaan dan ucapan terimakasih kepada seluruh Hakim dan Aparatur Peradilan Agama di Mahkamah Agung RI dan Badan-badan Peradilan dari Sabang sampai Merauke, dari Melonguane sampai Rote Ndao, yang telah bekerja dengan sungguh-sungguh tanpa mengenal lelah demi kemajuan badan Peradilan. “Penghargaan dan ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada seluruh pihak yang telah turut serta bersama-sama membantu pelaksanaan tugas dan Fungsi Mahkamah Agung, dari pihak eksekutif dan legislative pada tingkat pusat maupun daerah, organisasi masyarakat, lembaga swadaya masyarakat, media massa, dunia pendidikan, Mahkamah Agung dan Pemerintah Negara-Negara sahabat, serta mitra-mitra pembaharuan Mahakamah Agung. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal