Pengadilan Agama Kuala Tungkal Kelas I B

Ketua PA Kuala Tungkal Kelas IB Hadiri Upacara Hari Nusantara dan Bela Negara Tahun 2022 di Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat

Kuala Tungkal (15/12/2022), Upacara Hari Nusantara dan Hari Bela Negara di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dilaksanakan di Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Turut hadir dalam upacara tersebut Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Syamsul Hadi, S.Ag., M.Sy dan unsur Forkompida Tanjung Jabung Barat. Sebagai Pembina upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tanjung Jabung barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag.

Hari Nusantara merupakan perwujudan dari Deklarasi Juanda yang dimaksudkan untuk mempertegas dan memperingati kembali bahwa Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia. Juga memiliki keindahan pulau-pulau yang memiliki keberagaman budaya, adat-istiadat serta potensi ekonomi yang dapat digali dengan maksimal. Melalui Keppres No. 126/2001, Pemerintah mengukuhkan tanggal 13 Bulan Desember selaku Hari Nusantara, artinya tiap tanggal 13 Bulan Desember mulai diperingati selaku salah satu Hari Nasional di Indonesia. Dan Hari Bela Negara merupakan sejarah peristiwa agresi militer Belanda ke-2 dan terbentuknya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) pada 19 Desember 1948.

Letak Geografis kabupaten Tanjung Jabung Barat, yang berdekatan dengan laut menjadikannya amat strategis, selaku pusat pengembangan maritim, dengan dukungan infrastruktur yang baik.

Open chat
Assalamu'alaikum...
Ada yang bisa kami bantu?