Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.

.

Tanggal : WIB

PA Kuala Tungkal Gelar Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke-90

Hari ini, Senin (29/10/2018), sebagaimana surat dari Sekretaris Mahkamah Agung R.I nomor 1325/SEK/HM.01.2/10/2018. tanggal 25 Oktober 2018 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 90 Tahun 2018, Pengadilan Agama (PA) Kuala Tungkal menggelar upacara bendera untuk peringati Hari Sumpah Pemuda ke-90 di Halaman Kantor Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Upacara diikuti seluruh pegawai, baik pejabat struktural maupun fungsional serta sisawa siswi SMK 1 Betara dan mahasiswa-mahasiswi an-Nadwah Kuala Tungkal, dan sebagai Pembina Upacara Andi MA Zaky. 

Hari Sumpah Pemuda ke-90 ini mengambil tema "Bangun Pemuda Satukan Indonesia". Tema besar ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan, dan tetap teguh mempertahankan NKRI.

"Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini," demikian cuplikan pidato yang dibacakan Pembina Upacara.

Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden, serta DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Amat diperlukan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut. Hindari gesekan-gesekan yang melemahkan persatuan, pemuda harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, pemuda harus bangkit terus dengan hal-hal positif dan kreatif.

"Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, gagasan, tekad, dan cita-cita, pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia. Ayo, bangun pemuda satukan Indonesia."

Pada ahir upacara tersebut doa bersama pun dilantukan untuk meminta pertolongan kepada Allah SWT tuhan yang maha esa, agar NKRI yang kita cintai ini dapat berdiri kokoh dalam bingkai persatuan bhineka tunggal ika.

Copyright © 2016 - 2018 | PA.Kuala Tungkal