Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.

.

Tanggal : WIB

Pengadilan Agama Kuala Tungkal Sosialisasi Aplikasi Blangko Terintegrasi

Kuala Tungkal-Selasa, 11/12/2018 Pukul 15.00 WIB, diruang sidang utama yang dihadiri seluruh Pegawai Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Muhammad Habibullah, S.E.I., M.H menjelaskan tentang Aplikasi blangko terintegritas SIPP (ABT SIPP). 

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbentuk website client server yang berbeda dengan aplikasi SIADPA sama tapi tak serupa yang berbentuk dekstop. Untuk mengakses aplikasi ini sangat mudah, seperti kita mengakses facebook. Cukup buka browser yang terhubung dengan jaringan internet dan ketik kan alamat url dari aplikasi (ABT), maka akan otomatis aplikasi ini akan terbuka. Ujarnya

Dijelaskan juga perbedaan ABT dengan SIAPDA ini  yang harus diinstal shortcutnya di setiap komputer. Aplikasi ini juga jarang diserang oleh virus, karena selain berbasis website, aplikasi ini juga disimpan diserver yang menggunakan sistem operasi centos yang merupakan salah satu sistem operasi yang berbasis linux. Dalam pemakaian aplikasi ini, sudah diatur juga hak akses setiap menu-menu dalam aplikasi ini, tergantung dengan tugas masing-masing pegawai. Dan diharapkan seluruh peserta dapat memahami tentang aplikasi ini sesuai dengan tugas masing-masing, sehingga dengan hadirnya aplikasi ini dapat membantu kerja kita dalam menyelesaikan perkara dan seluruh terget sasaran kinerja pegawai. (Jurdilaga PA Kuala Tungkal)

 

Copyright © 2016 - 2018 | PA.Kuala Tungkal