Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.

.

Tanggal : WIB

Pengadilan Agama Kuala Tungkal Adakan Sosialisasi E-court

Kuala Tungkal - E-court adalah sistem yang memudahkan seseorang ketika akan mendaftarkan gugatan di pengadilan. 

PA Kuala Tungkal mulai memberikan sosialisasi terkait keberadaan  E-court kepada para advokat dan Akademisi perwakilan dari STAI An-nadwah Kuala Tungkal.

Hal itu menindak lanjuti Perma Nomor 3 Tahun 2018 tentang pelaksanaan administrasi perkara secara elektronik di lingkungan pengadilan.

Wakil Ketua PA Kuala Tungkal Suspawati, S.Ag Membuka acara dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim,  "harapan saya semoga acara ini berjalan dengan lancar". Ucapanya.  Senin, (07/01/2019) diruang sidang 10. 00 WIB. 

Selanjutnya pemateri Muhammad Habibullah,  S.H.I., M.H, langsung memberikan materi sosialisasi “Kami memberikan sosialisasi dan bimbingan teknis kepada para pengguna E-court dalam hal ini adalah advokat. Mahkamah Agung ingin terwujudnya proses perkara yang sederhana, cepat dan biaya ringan di Pengadilan Khususnya di Pengadilan Agama,” Ucapnya. Lanjutnya, Para Advokat akan semakin mudah untuk mendaftarkan perkara karena tidak perlu datang dan antri di pengadilan. 

Untuk pembayaran maupun pemanggilan lewat elektronik, Sejauh inikan administrasi yang selama ini dilakkan secara manual banyak memakan waktu dan tenaga. Oleh sebab itu, terobosan tersebut banyak membantu advokat dan sekaligus kliennya yang sedang berperkara, untuk lebih jauh bisa kita praktekan lebih jauh setelah acara ini selesai Ucapnya. 

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab,  dimulai dengan Advokad Baharuddin,  apakah E-court ini bisa dipakai untuk lembaga/perorangan...?  Dan dijawab langsung oleh pemateri bahwa E-court ini digunakan secara peribadi dan ada harus ada memiliki akun E-court,  Jawabnya.

Sementara itu akademisi Fauzi, berharap nantinya PA Kuala Tungkal bisa bekerja sama dengan Stai An-nadwah Kuala Tungkal terkait dengan memberikan kuliah Umum dan praktek Persidangan Semu untuk Mahasiswa kami. Ucapnya. (Jurdilaga PA Kuala Tungkal)

 

Copyright © 2016 - 2018 | PA.Kuala Tungkal