Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.

.

Tanggal : WIB

Darmayukti Karini Kunjungi Rumah Sakit DKT Jambi

Kuala Tungkal- Bacaan do'a menjenguk orang sakit menjadi hadiah terindah bagi orang yang sedang sakit. Dalam do’a menjenguk orang sakit itu ada permohonan dan harapan kepada Allah SWT agar orang yang sedang sakit segera sehat dan kembali berkativitas sebagaimana ketika sehat.

Doa-doa agar orang yang sedang sakit diberikan kesembuhan, ini juga dicontohkan oleh Darmayukti Karini cabang Kuala Tungkal. Mereka yang menjenguk  Ibunda salah seorang Pegawai PA Kuala Tungkal Yulizar, S.pd., M.H, di Rumah Sakit DKT Jambi (12/01/2019). Dalam kunjungan itu terselip do’a agar Ibundanya segera sembuh dari sakit.

Seperti dikutip dari laman Tribunjabar.id (10/01/2019) Dalam Islam ada doa menjenguk orang sakit yang diajarkan oleh Rasulullah Muhammad SAW.
Dalam menjenguk orang sakit, Rasulullah Muhammad SAW selalu memberikan motivasi dan menyemangati si sakit untuk terus optimis meraih pertolongan Allah dan segera sembuh. Dengan demikian, orang yang sakit akan bersemangat dan optimis akan sembuh.

Rasululah Muhammad SAW menyebut penyakit yang dihadirkan Allah SWT kepada hamba-hambanya sebagai thahur atau pembersih dosa, kaffarah atau pelebur dosa.
Ketika menjenguk orang sakit, Rasulullah Muhammad SAW membaca doa;
لَا بَأْسَ طَهُورٌ إِنْ شَاءَ اللَّهُ
Tidak masalah, ia (penyakit ini) menjadi pembersih (dosa) insya Allah. [HR al-Bukhâri, 5656].

Dikutip dari laman almanhaj.or.id, hal yang dilakukan Rasulullah Muhammad SAW saat mengunjungi orang sakit adalah, dia duduk berdekatan dengan orang yang sakit.
Rasulullah Muhammad SAW kemudian meletakkan tangan di kening, wajah, dan mengusap-usap dada dan perut orang yang sakit.
Lalu Rasullullah menanyakan kondisi orang yang sakit.

Sembari menempelkan tangan di posisi badan yang dirasakan sakit oleh orang yang sakit, Rasulullah Muhammad SAW, mebacakan doa menjenguk orang sakit;
أَسْأَلُ اللَّهَ الْعَظِيمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيمِ أَنْ يَشْفِيَكَ
Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, Penguasa Arsy yang agung untuk menyembuhkanmu. Dibaca tujuh kali. (Jurdilaga PA Kuala Tungkal)

Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal