.

Tanggal : WIB

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Amiruddin: Tugas Damkar Adalah Mulia

Kuala Tungkal- Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Bahaya Kebakaran Bagi Anggota Pemadam Kebakaran, berlangsung di Aula Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Jum'at (21/06/2019).

Ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES membuka acara ini dan beliau menyambut baik kegiatan tersebut, dan dihadiri oleh para Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

"Dengan harapan setelah kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran saat ini, akan lebih tanggap lagi dalam menghadapi ancaman bahaya kebakaran yang sekalipun tidak kita harapkan,” ujarnya.

Kemudian Materi Sosialisasi Ini dipimpin oleh Kabid Pemadaman, Penyelamatan dan Pembinaan Amiruddi, S.H.

Ia menegaskan bencana kebakaran dapat terjadi kapan saja dan apabila tidak tertanggulangi akan mengakibatkan kerugian, baik jiwa maupun harta benda dan lewat kegiatan sosialisasi ini diharapkan akan berdampak pada kenyamanan Bapak/ibu khusus di Kantor PA Kuala Tungkal ini terhadap ancaman bahaya kebakaran," katanya.

Lanjutnya, sangat penting untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat, terkait langkah-langkah pencegahan dini sampai tatacara pemadaman dengan menggunakan tabung pemadam kebakaran, dengan menggunakan alat pemadam secara tradisional serta sistem evakuasi diri/orang dan barang.

Sehubungan dengan hal penanggulangan kebakaran bangunan dan lingkungan di Kota Kuala Tungkal, sangat perlu didukung bapak/ibu dapat meneruskan kepada sanak keluarga tetangga dan masyarakat pada umumnya tentang langkah-langkah pencegahan dini, tanggap darurat serta evakuasi dan setelah materi sosialisasi ini disampaikan, kita akan melanjutkan peraktek secara langsung dihalaman PA kuala Tungkal.

"Pada kesempatan ini juga saya menginstruksikan kepada Rekan-rekan di Damkar agar tetap melaksanakan tugas dengan tulus, iklas dan penuh tanggung jawab baik kepada pemerintah, masyarakat dan terutama kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena tugas Damkar adalah tugas mulia demi kemanusiaan," kata Amir. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal