.

Tanggal : WIB

Sidang Isbat Nikah Terpadu untuk Masyarakat Kecamatan Seberang Kota

Kuala Tungkal- Tim Pelayanan Itsbat nikah Terpadu Pengadilan Agama Kuala Tungkal mengadakan sidang itsbat nikah, penerbitan buku nikah. Untuk kelima kalinya, tim yang terdiri dari Pengadilan Agama yg bekerja sama pemkab Tanjab barat Melanlui Bagian Kesra dan Keagamaan Setda, Disdukcapil, kemenag yg dilaksanakan di Aula Kantor Camat Seberang Kota, Jum'at(12/7/2019).


Sidang itsbat nikah dijadwalkan sekitar jam 09.00 WIB. Namun sejak jam 08.00 WIB puluhan pasangan suami istri sudah memadati halaman kantor Camat Seberang Kota. Mereka yang datang tersebut belum memiliki buku nikah beserta saksi untuk mendaftar ulang dan mendaftarkan nama-nama saksinya.

Panitera Pengadilan Agama Kuala Tungkal Ilyas S.H, Mengatakan "untuk kecamatan Seberang Kota yang akan disidangkan hari ini berjumlah 60 pasang Ini untuk kedua kalinya kita adakan di kecamatan Seberang Kota, untuk hari ini yang sudah terdaftar dan melakukan verifikasi 40 pasangan dan mendaftarkan nama-nama saksinya," paparnya.

Menurutnya, program disambut baik masyarakat karena memudahkan mereka untuk memperoleh dokumen kependudukan.

"Program ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat. Dengan memiliki buku nikah masyarakat bisa mengurus dokumen kependudukan lainnya untuk keluarganya mulai akta kelahiran, kartu keluarga, pendaftaran umroh dan naik haji dan sebagainya," Ungkapnya. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal