.

Tanggal : WIB

Awas Bahaya Narkoba

Kuala Tungkal- Kamis 18 Juli 19  Tim BNN  Kota  Jambi melaksanakan Sosialisasi  Pencegahan dan Pemberantasan Penyelahgunaan Peredaran Gelap Narkoba (PA.GN) kepada  kepada  ketua, Hakim, panitera, sekretaris  pejabat strukturan . pejabat Fungsional  pegawai dan honorer   Pengadilan Agama Kuala Tungkal. Dan tim yang terdiri 5 orang, dipimpin oleh Kasi Rehabilitasi Daniel  SH.

Imam Masduqi S.Ag, SH, M.HES selaku ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal dalam sambutan pada acara tersebut menyatakan “Kegiatan ini  dimaksudkan agar kita lebih mengetahui  bahaya Narkotika  dan segala aspek yang terkait dengan Narkotika supaya  kita warga peradilan agama  dapat terhindar dari narkoba.  Sekaligus merupakan  tanggung jawab moral untuk turut berpartisipasi memberantas narkoba.

Sementara itu penyuluh BNN Kota Jambi, Mery mengatakan bahwa Provinsi Jambi termasuk urutan keempat yang menyalahgunakan Narkotika dan menurut BNN Pusat bahwa orang yang meninggal dunia karna Narkotika dalam satu harinya mencapai 40-50 orang dan 18.250  dalam 1 Tahunnya oleh karnanya jangan sampai kita dan keluarga apalagi anak-anak kita masuk dalam daftar sebegai penyalahgunaan Narkotika, ungkapnya di ruang siadang Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Lanjut Mery, dan kita dari BNN Kota jambi punya program rehabilitasi untuk penyalahgunaan Narkotika dan ada becanya antara pecandu dan penyahgunaan atau bisa dikatakan bisa dibilang korban seperti dipaksa temannya, dan dalam kasus ini bisa mereka melaporkan ke BNN karna dia sebagai korban, namun jika sudah parah itu bisa direhabilitasi rawat inap dirumah sakit jiwa dan biayanya tidak ditanggung oleh pemerintah karna alasannya penyakit yang dibuat sendiri, tegasnya.  

Kemudian dilanjutkan dengan Tes urine di Pengadilan Agama Kuala Tungkal dalam kegiatan ini berjumlah 28 Pegawai Pengadilan Agama Kuala Tungkal, yang dipelopori Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal  dan telah dideteksi NIHIL atau dengan hasil secara keseluruhan negatif, dan mendapat piagam bebas dari narkoba. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal