.

Tanggal : WIB

PA Kuala Tungkal Raih Peringkat Penilaian IKPA

Kuala Tungkal- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal selaku (Bendahara Umum Negara) memberikan apresiasi terhadap Satuan Kerja (Satker) Terbaik Kementerian/Lembaga sebagai mitra kerja KPPN Kuala Tungkal dalam Monitoring dan Evaluasi Nilai capaian Indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) Semester 1 Tahun 2019 Satuan lingkup kerja Pembayaran KPPN Kuala Tungkal.

Hal Tersebut tertuang dalam surat kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Kuala Tungkal Nomor : S-309/WPB.06/KP. 05/2019, Selasa (09/07/2019). Dalam penilaian tersebut Pengadilan Agama Kuala Tungkal meraih peringkat ke-2 dari 52 Satker dalam lingkup KPPN Kuala Tungkal dengan Nilai 98, 44 dibawah KPPN Kuala Tungkal yang unggul dengai Nilai 99, 04 dan diatas Kantor Imigrasi Kelas II Kuala Tungkal sebagai satker terbaik ke-3 dengan nilai 98.04.

Penghargaan IKPA adalah apresiasi penilaian terbaik yang dilakukan KPPN Kuala Tungkal dalam proses pencocokan data transaksi keuangan antara Satker Kementerian/Lembaga dan KPPN. Penghargaan LPJ Bendahara adalah apresiasi penilaian terbaik yang dilakukan KPPN Kuala Tungkal terhadap seluruh Satker mitra kerja KPPN Kuala Tungkal dan Kementerian/Lembaga dalam bidang pertanggungjawaban bendahara atas uang persediaan yang dikelola Bendahara Satker Kementerian/Lembaga kepada KPPN selaku Bendahara Umum Negara.

Sekretaris Pengadilan Agama Kuala Tungkal Raden Muhammad Syafii, S.Ag yang didampingi Kasubbag Keuangan PA Kuala Tungkal Muhammad Zainuddin, S.H., M.H, mengatakan "beberapa langkah yang telah dilakukan, diantaranya dalam pelaksanaan kegiatan dan anggaran selalu berpedoman pada ketentuan yang berlaku. Kedua, mengoptimalkan personil pelaksana dan melakukan pemantauan pelaksanaan setiap minggu". Ucapnya.

Untuk mencapai penghargaan tersebut, lanjut Syafii, harus dilakukan upaya memenuhi 12 Indikator Kinerja Pengelola Anggaran (IKPA) sesuai ketentuan yang berlaku, yaitu PMK Nomor 190/PMK.05/2012 tentang Tata Cara Pembayaran Dalam Rangka Pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Negara dan melakukan koordinasi internal dan eksternal dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan secara bersama. "Yang tak kalah penting adalah kita terus terlibat aktif dalam mencari informasi-informasi terbaru dalam tata kelola keuangan,". Jelas Syafii.

Menurut Syafii, apresiasi tersebut sangat bermakna bagi Pengadilan Agama Kuala Tungkal khususnya Pengelola Keuangan dalam mewujudkan kinerja pengelolaan anggaran yang baik, sebagaimana ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pungkasnya. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal