.

Tanggal : WIB

Kunjungan BUA MA.RI ke Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Kuala Tungkal - Pengadilan Agama Kuala Tungkal mendapat kunjungan dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung RI  yang disambut langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES beserta seluruh pegawai Pengadilan Agama Kuala Tungkal.

Aplikasi ini akan dipergunakan oleh MA dan badan-badan peradilan di bawahnya untuk menatausahakan aset berupa Barang Milik Negara (BMN) agar terwujud tertib administrasi, tertib fisik atau pengelolaan, dan tertib hukum," jelas  Irwansyah, S.H., M.H, melalui sosialisasi singkat di PA Kuala Tungkal, Rabu (8/8/2019).

Aplikasi serupa Sipermari ini sebelumnya telah dipersiapkan oleh Kementerian Keuangan untuk penataan BMN yakni aplikasi Sistem Informasi Manajemen Aset Negara. "Hanya saja, aplikasi tersebut bersifat umum dan dipakai oleh seluruh kementerian dan lembaga, sehingga tidak dapat mengakomodir kebutuhan-kebutuhan khusus dalam pengelolaan aset di MA dan badan-badan peradilan di bawahnya," jelas Irwansyah.

Sementara itu Budi Wantoro, S.H., M.H, menjelaskan aplikasi Sipermari ini merupakan kebijakan strategis MA yang memiliki lima fungsi yaitu; sebagai pengolah data BMN, sebagai sarana pengawasan dan pengendalian serta evaluasi BMN. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal