.

Tanggal : WIB

Pengadilan Agama Kuala Tungkal Resmi Terima Mahaiswa PPL

Kuala Tungkal - Selain Kuliah Pengabdian Masyarakat, salah satu proses yang harus dilalui oleh mahasiswa calon sarjana pada sebuah perguruan tinggi dalam menyelesaikan pendidikannya adalah mengikuti Praktik Kerja Lapangan (PPL). Para mahasiswa PPL biasanya ditempatkan pada instansi-instansi yang akan disesuaikan dengan jurusan dan program studinya masing-masing.  

Para mahasiswa PPL biasanya ditempatkan pada instansi-instansi yang akan disesuaikan dengan jurusan dan program studinya masing-masing.  

Bertempat di ruang Tamu Bagian kesekretariatan, 9 Mahasiswa  dari Jurusan Hukum Tata Negara  Sekolah Tinggi Islam (STAI) An-nadwah Kuala Tungkal didampingi oleh dosen pembimbing Nurul Hidayah, Lc., MA, diterima secara resmi untuk melaksanakan kegiatan Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) di Kantor Pengadilan Agama Kuala Tungkal, Selasa Siang (3/9/2019).

Dosen Pembimbing, Nurul saat menyerahkan para mahasiswa PPL tersebut, dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dari PPL adalah untuk memberikan pengalaman kerja kepada mahasiswa calon sarjana setelah belajar selama 6 semester di kelas dalam bentuk teori.

“Kegiatan PPL ini merupakan momen bagi para mahasiswa untuk melihat secara real pelajaran yang telah diperoleh selama ini di kampus dengan apa yang akan ditemui di lapangan. Misalnya dari persidangan, mereka bisa langsung melihat bagaimana proses persidangan berlangsung hingga selesai . Sedangkan untuk prodi Manajemen Dakwah,Ungkap nurul.

Lebih lanjut dikatakan bahwa para mahasiswa PPL ini akan belajar dan menjadikan Pengadilan Agama Kuala Tungkal sebagai laboratorium untuk mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama ini selama 2 bulan disini.

Harapannya, walau hanya sebulan melaksanakan PPL, semoga kegiatan ini dapat menghasilkan mahasiswa yang dapat menyelesaikan masalah di tengah-tengah masyarakat.

Sementara Ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES Menyampaikan dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan keluarga besar Kantor PA Kuala Tungkal kepada para mahasiswa PPL tersebut.

Selanjutnya beliau menyampaikan aturan-aturan serta kode etik yang harus mencerminkan sebagai warga peradilan Khususnya warga PA Kuala Tungkal yang harus diperhatikan oleh para mahasiswa PPL, termasuk jam kerja yang berlaku di Lingkungan PA Kuala Tungkal.

Untuk selanjutnya para mahasiswa didistribusikan sesuai jurusannya, di antaranya ke seluruh seksi pada kantor PA Kuala Tungkal, setelah mendapatkan surat tugas. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal