.

Tanggal : WIB

Jamaah Padati Sholat Zuhur Perdana di Mesjid Al-Mahkamah

Kuala Tungkal - Shalat adalah salah satu perintah Allah SWT. Dan keutamaan dari shalat adalah berjamaah. Bagi laki-laki perintah shalat berjamaah adalah wajib sedangkan bagi wanita adalah sunnah. Rasulullah bersabda,”Shalat seorang laki-laki dalam jamaah melebihi sahlatnya sendirian sebanyak dua puluh tujuh derajat.” (HR. Muslim).

Atas dasar Hadist diatas pula yang membuat kelurga besar PA Kuala Tungkal berduyun-duyun memenuhi mesjid Al- Mahkamah Pengadilan Agama Kuala Tungkal untuk melaksanakan sholat zuhur berjamaah, karna mesjid ini baru saja rampung pengerjaannya kurang lebih 3 bulan lamanya pengerjaanya.

Sambil menunggu masuknya waktu sholat zuhur kelurga besar PA Kuala Tungkal dengan khusuk mendengarkan kultum dari ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES.

” Pada hari itu hanya ada tujuh golongan yang berhak atas naungan Allah. Abu Hurairah menuturkan, Rasulullah SAW bersabda, “(Terdapat) tujuh golongan yang akan mendapat naungan Allah pada hari yang tidak ada naungan kecuali naungan-Nya.” (HR Bukhari dan Muslim)”. Diantaranya :

laki-laki yang hatinya senantiasa terpaut dengan masjid. Yakni yang selalu berupaya keras memakmurkan masjid dalam hidupnya. Allah SWT berfirman, “Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah yaitu orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan tidak takut selain kepada Allah. Merekalah yang diharapkan termasuk golongan orang yang mendapat petunjuk.” (QS At-Taubah [9] : 18). Ujarnya dimesjid Al-Mahkamah 04/12/2019.

Sementara itu Wakil Ketua PA Kuala Tungkal juga menyampaikan melalui kultum pada waktu bersamaan “Masjid adalah tempat yang dimuliakan Allah dan dikhususkan untuk mendekatkan diri kepada-Nya. Ia termasuk syiar-Nya yang dibangun atas dasar takwa dan harus selalu dimakmurkan oleh orang-orang Mukmin”,paparnya.

Kemudian beliau menambahkan adab-adab sebelum masuk masjid, hendaknya kita sudah dalam keadaan bersih dari hadas, najis, dan kotoran, baik yang melekat pada badan, pakaian, maupun mulut dan masuk kaki kanan dan keluar kaki kiri, dan masuk wc kaki kiri keluar kaki kanan, jangan sampai tebalik ujarnya sambil tersenyum. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal