.

Tanggal : WIB

Pengadilan Agama Kuala Tungkal Mendapatkan penghargaan nomor 2 diwilayah KPPN Kuala Tungkal

Kuala Tungkal  - Pengadilan Agama Kuala Tungkal meraih penghargaan Apresiasi Satuan Kerja Terbaik nomor 2 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kuala Tungkal, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Hal ini lantaran tata kelola keuangan PA Kuala Tungkal dinilai baik.

Kuasa Pengguna Anggaran PA Kuala Tungkal Raden Muhammad Syafií, S.Ag, yang menerima apresiasi ini mengatakan, penghargaan diterima atas penguatan program tata kelola keuangan PA Kuala Tungkal. "Mulai dari peningkatan sumber daya manusia, proses, metode kerja, pengendalian, juga koordinasi dan sinergi seluruh bagian di PA Kuala Tungkal," sebutnya di ruang Kerja Sekertaris, Kamis (05/12/2019).

Penguatan tata kelola keuangan ini, menurutnya bagian dari continous improvement and benchmarking, yakni usaha berkelanjutan dalam mengembangkan produk, layanan, dan proses yang pada akhirnya bisa membandingkan dengan lainnya. “Tujuan continous improvemnet adalah memberikan solusi terbaik bagi masalah yang hasilnya akan terus bertahan dan bahkan berkembang menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

                     

“Sedangkan Benchmarking adalah unit atau bagian atau organisasi mengukur dan membandingkan kinerjanya terhadap aktivitas atau kegiatan serupa  unit, bagian, dan organisasi lain yang sejenis baik secara internal maupun eksternal,” tambah Syafií.

Dia menambahkan, PA Kuala Tungkal mengawali program Elektronik Rekonsiliasi Laporan Keuangan atau disebut E-Rekon LK. Secara teknis, Syafií menuturkan, program keuangan PA Kuala Tungkal ini guna penyampaian E-Rekon LK (upload). "Lalu, memonitor transaksi yang tidak lazim," tuturnya. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal