.

Tanggal : WIB

Waka PA Kuala Tungkal dan Pemkab Tanjab Barat Tanam 1000 Pohon di Lokasi Persiapan MTQ 2021

Kuala Tungkal - Wakil Ketua PA Pengadilan Agama Kuala Tungkal bersama Pemkab Tanjab Barat lakuakan kegiatan penanaman pohon untuk penghijaun lokasi persiapan MTQ tingakat Provinsi 2021 tepatnya di Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumát (10/01/2020).

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal Zakaria Ansori, S.H.I., M.H turut menghadiri undangan Pemkab Tanjung Jabung Barat dalam pembukaan kegiatan penanaman 1000 pohon. 

"Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan penanaman 1000 pohon serentak. Kita awali di lingkungan lokasi persiapan MTQ tingkat Provinsi 2021 ini," ujarnya dalam wawancara tim jurdilaga PA Kuala Tungkal, jumát (10/01/2020).

"Penghijauan ini penting dilakukan guna menangani krisi lingkungan," sambung Zakaria. Penanaman pohon menurut Zakaria memiliki banyak manfaat seperti menambah produksi oksigen, mengurangi CO2 dan polutan lainnya.

"Jika tanaman buah, bisa dimanfaatkan buahnya. Dengan penghijauan kita bisa terhindar dari bahaya banjir, tanah longsor/erosi. Intinya jika kita sayangi alam kita, maka alam pun akan sayang kepada kita. Oleh karena itu mari hijaukan lingkungan kita," tutur Zakaria.

 

"Selain itu dengan banyaknya bencana yang terjadi yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan, menuntut kepedulian bersama untuk menata kembali lingkungan salah satunya dengan penghijauan mulai dari lingkungan rumah, kantor, dan lingkungan lainnya," kata Zakaria Ansori. (E.W)

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal