.

Tanggal : WIB

Hari Pertama Sidang Pemeriksaan Setempat dalam Perkara Harta Bersama Oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Kuala Tungkal - Senin, (17/2/2020) Majelis Hakim Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang diketuai oleh Wakil Ketua Zakaria Ansori, S.HI., M.H, dan dua hakim anggota Wisri, S.Ag., Andi Mia Ahmad Zaky, S.HI., MH dan Panitera Pengganti Muhammad Habibullah, S.EI., M.H, dan Jurusita Pengganti Muhammad Zainuddin, S.H., M.H, serta dikawal satu anggota satpam Ahmad Nasir melakukan pemeriksaan setempat (descente) terhadap objek-objek Harta Bersama milik Penggugat dan Tergugat.

 

Obyek sengketa yang diperiksa itu berupa tanah kebun, rumah, debot air, mobil, di Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dan pemeriksaan ini dihadiri oleh para pihak beperkara yang didampingi kuasa hukumnya dan disaksikan perangkat desa setempat.

Pemerikasaan Setempat dimulai dengan melakukan pembukaan sidang di Kantor Desa Parit Pudin Kecamatan Pengabuan, Kabupaten Tanjung Jabung Barat oleh Mejelis Hakim yang dihadiri oleh pihak Penggugat dan Tergugat serta Penggugat intervensi. Kemudian Tim langsung melakukan pengukuran sebidang tanah dan rumah yang menjadi objek sengketa tersebut untuk mengetahui luas tanah yang sebenarnya dan mengecek batas-batasnya, dilanjutkan dengan mengukur luas rumah yang berdiri di tanah tersebut.

Proses Pemerikasaan Setempat berlangsung 2 jam, semua proses Pemeriksaan Setempat tersebut telah selesai dengan lancar dan aman yang diakhiri dengan penutupan di lokasi obyek sengketa. Setelah selesai akhirnya rombongan Pengadilan Agama Kuala Tungkal, meninggalkan tempat pemeriksaan setempat dengan perasaan senang karena berhasil melaksanakan tugas dengan baik serta dengan didukung dengan suasana yang aman tanpa ada kendala sedikit pun. (E.W)

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal