.

Tanggal : WIB

Panitera PA Kuala Tungkal Sosialisasikan hasil Bimbingan Teknis Tanda Tangan Elektronik pada Salinan Putusan di Aplikasi E-Court Tahun 2020

Kuala Tungkal - Penggunaan Tanda Tangan Elektronik oleh Mahkamahk”. Agung dan peradilan dibawahnya digunakan untuk melakukan Tanda Tangan secara digital dalam Salinan Putusan melalui e-Court sesuai dengan Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Elektronik pada Pasal 26 ayat (4) yang menyatakan bahwa: “Putusan/penetapan sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dituangkan dalam bentuk salinan putusan/penetapan elektronik yang dibubuhi tanda tangan elektronik menurut peraturan perundang-undangan mengenai informasi dan transaksi elektroni.

Senin 14/2/2020. Panitera PA Kuala Tungkal gelar Sosialisasi hasil Bimbingan Teknis Tandatangan Elektronik pada Salinan Putusan di Aplikasi E-Court di ruang sidang utama yang dihadiri unsur pimpinan dan pegawai PA Kuala Tungkal yang dislenggarakan pada tanggal 17-22 Februari 2020 pekan kemarin.

Sosialisasi yang dibuka oleh Panitera PA Kuala Tungkal Ilyas, S.H, didampingi oleh Panitera Muda Hukum Muhammad Habibullah, S.E.I., M.H. Beserta sesi tanya jawab, "Dalam acara ini, diharapkan kepada seluruh peserta yang datang, mengerti kemudahan serta mampu menggunakan aplikasi e-court". Ungkap Ilyas. 

Lanjutnya semoga dengan berjalannya aplikasi e-court, dan tanda tangan eleiktronik ini yang merupakan salah satu produk unggulan Mahkamah Agung RI, dapat semakin mempermudah para pencari keadilan di wilayah hukum PA Kuala Tungkal untuk mendapatkan pelayanan yang maksimal serta untuk mewujudkan mekanisme kinerja yang transparan dan bertanggung jawab. (E.W)

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal