.

Tanggal : WIB

Rakergap PA Kuala Tungkal dan PA Sengeti

Kuala Tungkal - Rapat pimpinan gabungan (Rapimgab) PA Kuala Tungkal bersama PA Sengeti, Selasa (6/3/2020) menuju Zona Integritas.

Dalam rangka pencanangan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), PA Kuala Tungkal dan PA Sengeti adakan rapat gabungan di ruang siang PA Kuala Tungkal.

Rapat bersama yang dihadiri oleh seluruh unsur pimpinan, pejabat struktural dan fungsional PA Kuala Tungkal dan unsur pimpinan, pejabat struktural dan fungsional PA Sengeti, dimaksudkan untuk menyamakan persepsi serta pemahaman dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Ketua PA Kuala Tungkal, Imam Masduqi, S, Ag., S.H., M.HES, dalam sambutannya mengungkapkan "Kegiatan yang kita lakukan pada hari ini untuk menyamakan persepsi serta pemahaman menuju Zona Integritas dimana pemahanan dan persepsi seluruh warga peradilan agama harus sama, kemudian Langkah awal yg harus kita lakukan yakni instansi-instansi terkait untuk diajak kerjasama sebagai bentuk bahwa kita benar-benar serius melakukan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM". Ucapnya.

Program reformasi birokrasi telah dijalankan oleh pemerintah sejak tahun 2010, Hingga saat ini pelaksanaan reformasi birokrasi nasional telah memasuki tahap kedua yang ditandai dengan disusunnya Road Map RB 2015 - 2019 melalu PERMENPAN NO. 11 Tahun 2015. Dalam Road Map Reformasi Birokrasi tersebut ditetapkanlah tiga sasaran dan delapan area perubahan birokrasi, Ketiga sasaran Reformasi Birokrasi tersebut adalah Birokrasi yang bersih dan akuntabel, Birokrasi yang efektif dan efisien dan Birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas.

Dalam rangka mewujudkan tiga sasaran Reformasi Birokrasi ditetapkanlah delapan area perubahan Reformasi Birokrasi, Plt Kalapas Perempuan Sungguminasa pun memaparkan delapan area perubahan tersebut yang dimulai dari Mental Aparatur, Pengawasan, Akuntabilitas, Kelembagaan, Tata Laksana, SDM Aparatur, Peraturan Perundang - Undangan, sampai dengan Pelayanan Publik. "Saya merasa bahwa delapan area perubahan ini tidak ada yg sulit untuk dilakukan, semua bisa dilakukan asalkan kita semua mau memegang komitmen bersama agar pembangunan Zona Integritas menjuk WBK dan WBBM dapat tercapai", Ujar Plt Kalapas Perempuan menutup rapat. (E.W)

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal