.

Tanggal : WIB

Ketua dan Wakil Ketua PA Kuala Tungkal Ikuti Musrembang RKPD Tahun 2021 Via Video Conference

Kuala Tungkal - Ketua PA Kuala Tungkal Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES dan Waka PA Kuala Tungkal Zakaria Ansori, S.HI., S.M mengikuti musrembang RKPD Tanjab Barat via Video Conference  dan diminta oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS  untuk memprioritaskan penanganan atau pemulihan pasca pandemi Covid-19, khususnya di sektor ekonomi dan sosial.

Hal itu diungkapkan Bupati saat memimpin Musrenbang RKPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat Tahun 2021 via Video Conference (Vidcon), Rabu (15/4/2020).

“Kepada Seluruh kepala OPD, agar dapat menentukan skala Prioritas dan unggulannya secara tepat, juga harus mampu memadukan hasil musrenbang dan hasil reses anggota DPRD serta memperioritaskan capaian target RPJMD yang belum tercapai,” ucap Bupati.

“Selanjutnya, untuk pemulihan terhadap dampak pendemi ini saya minta agar juga memperioritaskan penanganan pasca pendemi khususnya pada sektor ekonomi dan sosial,” tambahnya.

Musrenbang yang mengangkat tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur Dalam Rangka Pemerataan Kesejahtraan Rakyat dan Penyelesaian Target RPJMD Tahun 2016-2021” ini, Bupati juga mengingatkan terkait relokasi anggaran tahun 2020 yang diperuntukan penanggulangan Covid-19, yang tentunya akan berdampak pada perencanaan pembangunan pada APBD 2021.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tanjung Jabung Barat mengalami tren meningkat yakni dari tahun 2011 sebesar 61,98 hingga pada tahun 2019 sebesar 67,54 seiring dengan peningkatan kondisi ekonomi daerah, terbukti mampu menurunkan persentase penduduk miskin di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dimana pada tahun 2015 sebesar 12,38 % turun menjadi 10, 56% pada tahun 2019.

“Dengan persentase tersebut, pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat optimis untuk dapat mencapai target penurunan angka kemiskinan sebesar 10,25% pada akhir periode RPJMD tahun 2016-2021,” pungkasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati juga berharap Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi untuk memaksimalkan pembangunan di Kabupaten Tanjung jabung Barat yang menjadi kewenangannya.

Sementara itu, Ketua PA Kuala Tungkal saat dimintai keterangan menyampaikan, kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2021 yang diselenggarakan secara Virtual Meeting ini juga diikuti oleh pihak-pihak terkait, seperti DPRD, Forkopimda, OPD, dan Kecamatan, dan lainnya sudah sangat baik.

“Sesuai instruksi Mendagri, Musrenbang RKPD Tahun 2021 yang semula ditunda, hari ini kita laksanakan dengan menggunakan virtual meeting atau Video Conference,” ujar Imam. (E.W)

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal