.

Tanggal : WIB

IKAHI Cabang Kuala Tungkal diharapkan mampu menjadi wadah dalam meningkatkan pengetahuan dan keilmuan

Kuala Tungkal - Selasa, 23 Juni 2020, Ketua, Wakil Ketua dan Para Hakim Pengadilan Agama Kuala Tungkal mengikuti Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) di Kantor Pengadilan Negeri Kuala Tungkal.

Musyawarah Cabang tersebut diselenggarakan karena hakim-hakim sebelumnya baik di PA maupun PN Kuala Tungkal telah banyak yang mutasi, sehingga harus dibentuk kepengurusan yang baru. Dalam organisasi IKAHI, Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri tidak dibedakan, dalam hal ini PA dan PN Kuala Tungkal tergabung dalam IKAHI Cabang Kuala Tungkal.

Musyawarah Cabang tersebut selain dihadiri oleh Ketua, dan Wakil Ketua PA dan PN Kuala Tungkal juga dihadiri oleh seluruh hakim pada dua pengadilan tersebut sehingga dapat dinyatakan quorum. Musyawarah menyepakati Ibu YM Rachmawaty, S.H., M.H. (Wakil Ketua PN Kuala Tungkal) menjadi Ketua IKAHI Cabang Kuala Tungkal dan Zakaria Anshori S.HI., M.H (Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal) sebagai Wakilnya, yang selanjutnya Ketua dan Wakil Ketua terpilih akan membentuk kepengurusan secara proporsional dan sesuai ketentuan AD/ART IKAHI.

Dalam sambutannya, Ketua terpilih mengucapkan terimakasih telah diberi amanat untuk memimpin IKAHI Cabang Kuala Tungkal dan mengharapkan kerjasama yang baik dari pengurus-pengurus yang akan dibentuk nantinya. Beliau pun yakin bahwa IKAHI Cabang Kuala Tungkal akan semakin aktif dan solid kedepannya karena terdapat hakim-hakim milenial dan masih fresh.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PN Kuala Tungkal (Andi Hendrawan, S.H., M.H.) dan Ketua PA Kuala Tungkal (Imam Masduqi, S.Ag., S.H., M.HES.) selaku Penasihat IKAHI Cabang Kuala Tungkal mengucapkan selamat kepada Ketua terpilih dan mengharapkan agar tetap semangat dalam megemban amanah. Penasihat IKAHI juga berpesan agar kepengurusan yang baru dapat menjalankan roda organisasi dengan profesional dan mampu mempererat silaturahim antar Hakim baik PA maupun PN. Di samping itu, IKAHI Cabang Kuala Tungkal diharapkan mampu menjadi wadah dalam meningkatkan pengetahuan dan keilmuan Hakim demi terwujudnya Hakim yang berkualitas khususnya Hakim-Hakim dalam lingkup IKAHI Cabang Kuala Tungkal. (HM)

 

Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.
Copyright © 2016 - 2019 | PA.Kuala Tungkal