Informasi dan data pada WebPortal ini dipublikasikan oleh Pengadilan Agama Kuala Tungkal dengan tujuan penyediaan Informasi Publik. Dan untuk dapat menggunakan layanan ini Anda WAJIB menyetujui Disclaimer ini. Ada kemungkinan bahwa informasi yang tersedia dalam database ini mungkin berisi referensi atau informasi yang belum terupdate sehingga tidak ada jaminan bahwa data dan informasi yang tersedia dalam kondisi akurat, lengkap, terkini atau pun sesuai untuk tujuan spesifik lainnya. Pengadilan Agama Kuala Tungkal yang menyediakan data, tidak bertanggung jawab atas kerugian baik langsung ataupun tidak langsung, pengeluaran dan biaya yang diakibatkan oleh pihak lain yang menggunakan informasi dan data yang tersedia pada WebPortal ini.

.

Tanggal : WIB

Badilag MA RI Laksanakan Verifikasi dan Validasi Laporan Perkara dan Laporan Keuangan Perkara di PTA Jambi (07/10)

Tim dari Badilag foto bersama dengan Ketua PTA Jambi H. Djajusman MS

Kali ini, Badilag MA RI tidak hanya menunggu laporan perkara yang dikirim PTA, tapi turun langsung untuk melaksanakan verifikasi dan validasi yang dikomandoi oleh Kasi Dokumentasi Wilayah Hukum pada Subdit Statistik dan Dokumentasi Direktorat Pembinaan Administrasi PA Sulaiman, SH. Verifikasi dan validasi tersebut berlangsung pada hari Kamis (06/10) di PTA Jambi.

Kali ini, Badilag MA RI tidak hanya menunggu laporan perkara yang dikirim PTA, tapi turun langsung untuk melaksanakan verifikasi dan validasi yang dikomandoi oleh Kasi Dokumentasi Wilayah Hukum pada Subdit Statistik dan Dokumentasi Direktorat Pembinaan Administrasi PA Sulaiman, SH. Verifikasi dan validasi tersebut berlangsung pada hari Kamis (06/10) di PTA Jambi.

“Kedatangan kami ke PTA Jambi ini untuk verifikasi, validasi laporan perkara dan laporan keuangan perkara yang dikirim ke Badilag,” ujar Ketua Tim Sulaiman menjelaskan maksud kedatangan Tim yang dipimpinnya.

Hal senada dijelaskan oleh staf Tim Afika Rahmah, S. Sos., MH. Disebutkannya, laporan yang diterima Badilag terkadang tidak valid, oleh sebab itu harus dilakukan verifikasi dan validasi terutama tentang laporan keuangan perkara.

“Laporan keuangan perkara yang dikirim oleh PA dalam bentuk LIPA 7 dan yang dikirim oleh PTA dalam bentuk RK 7a harus valid karena laporan tersebut dikirim juga ke Komdanas,” tutur Afika Rahmah menjelaskan.


Tim dari Badilag melakukan verifikasi dan validasi terhadap laporan perkara dan laporan keuangan perkara PTA Jambi

Tim dari Badilag yang berjumlah tiga orang itu melakukan pemeriksaan terhadap laporan yang dibuat oleh PTA Jambi serta melakukan validasi dengan laporan yang diterima oleh Badilag. Dalam pemeriksaannya, Tim menemukan ketidakakuratan data terhadap laporan dua PA, tetapi telah dikonfirmasi dan laporan tersebut dinyatakan valid.

“Pada dasarnya laporan perkara dan laporan keuangan perkara yang dibuat oleh PTA Jambi sudah baik, hanya terdapat selisih laporan dua PA dan sudah dibetulkan,” ujar anggota Tim Umi Nurulia.

Sementara itu, Panitera Muda Hukum PTA Jambi Sahril, SH., MH. mengucapkan terima kasih atas kedatangan Tim dari Badilag untuk melakukan verifikasi dan validasi laporan perkara dan laporan keuangan perkara. Menurutnya, dengan kunjungan Tim dari Badilag ini akan diperoleh penjelasan tentang laporan yang dibuat selama ini. Selain itu, untuk memastikan laporan yang dikirim ke Badilag sudah benar dan betul.

“Saya ucapkan terima kasih atas kunjungan Tim dari Badilag untuk melakukan verifikasi dan validasi laporan yang dibuat selama ini semoga keakuratan laporan semakin baik,” kata Sahril yang baru saja menyelesaikan pendidikan S.2 di Universitas Batanghari.

Sebelumnya, Tim dari Badilag bertemu dengan Ketua PTA Jambi Dr. Drs. H. Djajusman MS, SH., MH., M.MPd. Dalam pertemuan tersebut, Ketua PTA Jambi H. Djajusman MS berpesan agar Tim melaksanakan verifikasi dan validasi dengan sebaik-baiknya agar laporan perkara dan laporan keuangan perkara yang dibuat PTA Jambi semakin baik.

“Lakukanlah verifikasi dan validasi dengan sebaik-baiknya agar laporan PTA Jambi semakin sempurna,” ujar H. Djajusman MS berpesan. (AHP). Sumber : PTA-Jambi

Copyright © 2016 - 2018 | PA.Kuala Tungkal